Selasa, 11 Agustus 2015

4 Manfaat Air Hangat Bagi Tubuh Kita

Air putih memang kelihatanya sepele, dan sering kita kesampingkan. Padahal air putih adalah minuman wajib untuk menjaga kesehatan ,setiap harinya kita harus minum air putih minimal 8 gelas. Namun bukan hanya bisa mempertahankan kesehatan saja, air putih yang diminum saat hangat akan sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit dan rambut, misalnya seperti berikut ini:
  • Mempermudah Anda untuk tidur

    Bagi anda yang sering mengalami gangguan tidur atau insomnia, air hangat sangatlah membantu untuk mempermudah tidur anda .Mandi air hangat atau merendam kaki di dalam air hangat bisa memberi perasaan nyaman dan rileks. Hal ini akan membuat anda lebih mudah merasa mengantuk dan memberikan waktu tidur yang baik di malam hari.
    Dengan kualitas tidur yang baik dapat juga mencegah timbulnya lingkaran atau kantung hitam di bawah mata. Minum air hangat sebelum tidur juga mampu membuat perut hangat dan penuh, sehingga menghindarkan Anda kedinginan dan merasa lapar, yang mana bisa mengganggu kualitas tidur Anda.
  • Mencegah jerawat dan penuaan dini

    Karena air hangat bisa membersihkan tubuh dengan baik, maka air hangat juga baik pada kesehatan kulit. Kulit jadi bebas jerawat karena air hangat membantu membuang racun yang menyebabkan tumbuhnya jerawat dari dalam. Air hangat juga bisa mengangkat kotoran dengan baik jika dijadikan pembersih wajah atau gunakan air hangat sebagai toner untuk menghapus make up, sehingga anda jauh dari jerawat.
  • Melembabkan dan menghaluskan  kulit

    Bagi yang ingin awet muda..minum air hangat secara rutin akan membantu menjaga kelembaban kulit dan kelembutan kulit. Jika anda sering menghabiskan waktu melakukan aktivitas di dalam ruang ber-AC, maka minum air hangat akan mencegah kulit kering dan bersisik. Kulit yang kering mempermudah timbulnya keriput hlo..
  • Kesehatan rambut dan kulit kepala

    Minum air hangat akan mencegah ketombe, melembabkan dan menunjang pertumbuhan rambut yang sehat. Menjaga tubuh tetap terhidrasi juga akan membantu mencegah rambut kering dan rusak. Keramas dan membilas rambut dengan air hangat juga membantu membuang kotoran yang menempel di kulit kepala.
Nah, penting banget kan air hangat buat tubuh kita. Mari menerapkan konsumsi air hangat mulai sekarang..Yuk sehat dan cantik dengan air hangat..^.^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar